3 Cara Berhemat agar Uang Tetap Banyak

Banyak cara mendapatkan uang tambahan dan uniknya, banyak cara pula dalam berhemat. Biasanya hal yang akan terjadi, banyak uang, banyak pengeluaran. Nah, makanya ada beberapa hal yang harus diubah dengan cara-cara sederhana untuk berhemat supaya pengeluaran gak membengkak. Apa saja caranya?

cara berhemat uang, cara berhemat pengeluaran

Servis kendaraan sebulan sekali

Apa hubungannya? Cara berhemat yang pertama adalah dengan rajin servis kendaraan, mau mobil atau motor yang penting diservis sebulan sekali. Uang untuk servis jumlahnya gak seberapa dibandingkan dengan membeli suku cadang dadakan yang baru diketahui ketika sudah rusak, tidak terdeteksi karena gak pernah diservis. Lagi pula, kalau kendaraan mesinnya masih enak dipakai, keinginan akan berkurang untuk membeli yang baru. Cara berhemat yang satu ini membuat pengeluaran perbulan untuk keperluan otomotif jadi terkontrol.

Pilih yang penting buat internetan

Gak mau dong punya telepon pintar (smartphone) tapi penggunanya yang bodoh. Masalahnya, pulsa telpon dan sms beda dengan pulsa internet. Pilih pulsa langganan internet per bulan karena ini cara berhemat agar pengeluaran untuk internetan bisa diprediksi tiap bulannya. Ada banyak banget aplikasi chat tapi pilih yang penting saja karena ini salah satu cara berhemat agar tidak perlu lagi mengeluarkan uang tambahan karena pulsa internet cepat habis. Bisa juga berhemat dengan memanfaatkan WI-FI.

Yakin butuh TV kabel?

Coba ditanya ke diri sendiri lagi deh. Punya cukup waktu buat nonton TV kabel? Ditonton atau gak, langganan TV kabel harus tetap dibayar tiap bulan. Sederhana kok untuk memulai cara untuk berhemat, apakah perlu menambah uang untuk langganan TV kabel?

Kalau udah tau caranya berhemat, harus tahu juga berapakah jumlah tabungan yang ideal?

Sumber tentang bisnis.

This post has already been read 1406 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>