5 Cara Untuk Menghasilkan Uang Saat Menjadi Mahasiswa

Cara untuk menghasilkan uang perlu dipikirkan setelah kita masuk usia produktif. Selama menjadi mahasiswa tuntutan kita adalah belajar dan menyelesaikan hingga tingkat akhir kemudian mendapat gelar sarjana. Tidak perduli apa pun alasannya, kuliah harus tuntas dan tidak boleh terganggu sedikitpun. Meski demikian tidak ada salahnya mendapat pengalaman kerja semasa Anda menjadi mahasiswa.

Jika ingin mencoba pekerjaan paruh waktu, ini bisa menambah isi CV Anda, menambah pengalaman Anda dan untuk memiliki penghasilan tambahan. Penghasilan yang seperti ini tentu akan sangat membantu bagi seorang mahasiswa.

Ini dia 5 cara untuk menghasilkan uang bagi Mahasiswa

1. Pengajar Les Prifat

Jika Anda memiliki keunggulan dalam sebuah mata pelajaran, ini bisa dijadikan penghasilan tambahan. Berikan bimbingan belajar untuk pelajar SD, SMP atau SMA kemudian Anda bisa mendapat uang bulanan sebagai penghasilan tambahan. Terkadang ada juga yang datang perdatang. Jadi setiap kali mengajar dapat bayaran dan Anda akan menghasilkan uang dalam waktu singkat.

2. Dapatkan Kerja Paruh Waktu Di Universitas

Cara menghasilkan uang yang kedua, bila memungkinkan dapatkan pekerjaan paruh waktu di Universitas tempat Anda kuliah. Misal menunggu perpustakaan, merapikan data mahasiswa, atau bila memungkinkan sebagai asisten dosen. Ini sangat bagus untuk dimasukkan ke dalam CV masa depan Anda.

3. Penulis Freelance

Saat ini banyak sekali bidang usaha yang membutuhkan jasa dari penulis freelance. Bermacam kesempatan datang dari bidang ini dan ini bisa dijadikan cara untuk menghasilkan uang. Jika Anda memiliki kemampuan yang baik untuk menulis ini akan membawa penghasilan tambahan yang lumayan untuk meringankan biaya hidup Anda.

4. Freelance Online

Jika Anda memiliki kemampuan untuk bekerja untuk freelance online seperti menjadi programmer atau moderator social media, maka ini sangat bagus. Bayaran yang tidak sedikit bisa mencukupi kebutuhan harian Anda. Selain itu bagus untuk menambah catatan di CV Anda.

5. Menjadi Bartender

Jika Anda memiliki kemampuan untuk menjadi seorang bartender, tidak ada salahnya mencoba kerjaan ini sebagai pilihan dan cara untuk menghasilkan uang. Hanya saja pilihan ini bisa membawa kebaikan dan keburukan. Kebaikannya kemungkinan besar kamu akan bertemu dengan banyak orang yang mungkin bisa menguntungkan untuk karier kamu. Keburukannya adalah arus kehidupan malam dan pengaturan waktu istirahat yang kurang mudah.

bartender skill

Image : Pinterest

Miss New Hampshire USA 2013, Amber Leigh Faucher memiliki keahlian menjadi bartender kemudian ia menunjukkan kepada orang disekitarnya. Ia berhasil membuat terpana dengan bartender skill yang unik dan menarik. 

Baca Juga:

Paris Hilton Selebriti Hollywood Dermawan, Memberi 18 Juta ke Pengemis

6 Tips Bisnis Franchise Bagi Pemula

This post has already been read 1082 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>