5 Merek Paling Terkenal Di Dunia yang Harus Diketahui

Perusahaan-perusahaan Amerika mendominasi merek dagang di dunia. Masing-masing perusahaan tersebut besar, kuat dan memiliki nilai yang tinggi. Ketika mendengar kata ‘merek’ atau brand, kita bisa langsung ingat dengan merek besar seperti Nike, Mc.Donald’s atau mungkin Coca Cola. Dari ratusan perusahaan terkenal, berikut ini adalah 5 merek paling terkenal di dunia yang harus diketahui..

1. Apple

Device Apple telah mengubah kehidupan kita. Apple adalah merek paling terkenal di dunia yang berada di posisi paling teratas. Inovasi baru seperti iPod, iPhone, dan iPad membuat kehidupan manusia lebih maju. Produk termasuk komputer, pemutar musik, smartphone, tablet, perangkat lunak dan jasa service. Mereka juga menjual buku, musik dan aplikasi untuk smarthphone dan tablet. Merek Apple saat ini bernilai $ 104 miliar, naik yang cukup besar 20 persen dari tahun lalu menurut uncoverdiscover.com

2. Microsoft

Microsoft menciptakan bermacam software, hardware dan segala sesuatu yang terkait untuk konsumen di seluruh dunia. Windows adalah satu dari produk Microsoft yang paling dicari di dunia. Windows bisa di operasikan untuk server dan PC, smartphone, paket software produk terkait, business solutions, konsol game dan berbagai perangkat teknologi lainnya, Merek Microsoft ini bernilai $ 56,7 milyar, naik 4 persen untuk tahun ini.

3. Coca-Cola

Cukup hebat kalau kamu bisa menemukan seseorang yang sudah berusia 15 tahun di luar sana dan belum pernah minum salah satu produk Coca Cola. Merek Coca Cola adalah perusahaan tertua yang tercatat dalam daftar perusahaan di dunia. Berdiri sejak tahun 1919 hingga kini. Sudah puluhan tahun terakhir merek ini tidak lagi sekedar menjual Coke.

Mereka memiliki lebih dari 500 minuman non alkohol yang berbeda-beda. Merek ini merajai pasar karena mereka memporiduksi sendiri dan mendistribusikan hingga benarbenar mendapat kepercayaan dari konsumen yang sudah setia membeli selama bertahun-tahun bahkan turun-temurun. Coca Cola menjual produk minuman berupa sparkling soda, jus, kopi, teh dan minuman energi di seluruh dunia. Merek Coca Cola saat ini bernilai $ 54,9 milyar dan angka ini naik sebanyak 9% dari tahun lalu.

4. IBM

Perusahaan yang awalnya dimulai dengan business machines kemudian berkembang menjadi komputer dan teknologi informasi. Saat ini IBM menawarkan sistem terintegrasi dan solusi yang menggabungkan teknologi dengan pengetahuan secara praktik bisnis terbaik. Merek yang terkenal ini mencakup banyak hal seperti layanan teknologi, layanan bisnis, software, sistem dan terkait bidang finance. Merek ini memiliki nilai $ 50,7 milyar, naik 5 persen dibanding tahun lalu.

5. Google

google merek paling terkenal di dunia

Meski setiap hari kita membuka google, setiap saat kita memanfaatkan mesin pencariannya tapi merek google masih berada di posisi kelima. Ini bukanlah hal buruk karena google memang lebih muda dari produk lain yang sudah disebutkan tadi. Justru google telah membuktikan kehebatannya dengan menjadi merek paling terkenal di dunia kelima.

Google banyak mendapat keuntungan pendapatan dari iklan. Mesin pencari miliknya memungkinkan pengiklan dari seluruh dunia untuk menempatkan iklan teks, gambar atau video pada situs-situs besar dan kecil. Bahkan dalam aplikasi mobile sekalipun. Google juga mengembangkan kemampuan mesin pencariannya untuk smartphone dan tablet sesuai dengan platform Android. Merek google ini bernilai $47.3 milyar dengan kenaikan tajam dari 26 persen dari tahun lalu.

Kalau Anda seorang mahasiswa, tidak ada salahnya bermimpi tentang membuat usaha yang bisa menghasilkan uang tambahan. Belum bisa membuat usaha sendiri juga tak masalah, tapi mungkin kamu bisa meniru cara ini, 5 Cara Untuk Menghasilkan Uang Saat Menjadi Mahasiswa.

This post has already been read 1167 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>