5 Penyebab Konsentrasi Hilang

Bagi mahasiswa, menjaga konsentrasi adalah keharusan. Apalagi jika Anda menjalankan wirausaha dan memiliki kewajiban sebagai mahasiswa juga. Oleh sebab itu, berikut 5 penyebab konsentrasi hilang.

1. Kurang Nutrisi

Jangan hanya mengisi perut dengan makanan saja, namun Anda juga harus mengonsumsi nutrisi tambahan. Cobalah untuk mengonsumsi vitamin, seperti vitamin B12.

2. Stres

Nah, stres adalah penyebab utama dalam hilangnya konsentrasi. Sebab, terlalu banyak pikiran justru membunuh ide dan konsentrasi pun hilang dalam sekejap.

3. Pola Makan

Jaga pola makan Anda, jangan sampai waktu makan terlewat hanya karena pekerjaan yang menumpuk. Ingatlah bahwa tenaga Anda terbentuk dari makanan.

4. Olahraga

Bisakan diri untuk selalu berolahraga. Beri waktu 30 menit setiap hari untuk Anda melakukan olahraga. Lari mengelilingi perumahan selama 30 menit setiap pagi sudah cukup membantu untuk menyegarkan otak Anda.

5. Andropuase dan Menopause

Tentunya Anda mengetahui arti dari Menopause. Maka, Andropause juga memiliki arti yang sama, hanya saja Andropause menjangkit pria. Saat Anda menjelang Andropause dan Menopause, maka tingkat energi tubuh akan menurun. Hal tersebut lah yang menyebabkan konsentrasi berkurang.

Semoga tips diatas berguna untuk Anda yang sering mengalami kurang konsentrasi. Silakan berkomentar.

This post has already been read 967 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>