5 Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil Bagi Mahasiswa

Seorang mahasiswa selayaknya harus memiliki jiwa yang mandiri. Jiwa mandari bisa didapatkan melalui sebuah inisiatif berwirausaha yang dapat memberikan penghasilan tambahan bagi anda. Tentu saja, usaha yang dapat Anda lakukan tidaklah harus menggunakan modal besar. Ada banyak usaha sampingan dengan modal kecil yang sangat cocok untuk dilakukan mahasiswa.

Semua usaha itu sangat mudah untuk dijalankan asalkan Anda punya niat dan mampu mengelolanya dengan baik maka usaha sampingan ini akan sangat bermanfaat bagi Anda bahkan dapat pula menjadi usaha besar dengan keuntungan yang lebih menjanjikan. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut daftar usaha sampingan untuk mahasiswa.

Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa

Membuat les privat

Salah satu usaha sampingan dengan modal kecil yang dapat dilakukan oleh mahasiswa adalah membuka les privat. Usaha sampingan les privat tergolong murah untuk dijalankan. Anda dapat mengajak teman-teman Anda yang berminat untuk ikut bergabung pada sebuah les privat yang Anda buat. Target yang dapat Anda jaring diantaranya siswa SD maupun SMP dimana Anda pasti sudah menguasai bidang mata pelajaran mereka. Berbekal brosur sebagai media promosi, Anda dapat menjalankan usaha sampingan ini dengan mudah.  Sebenarnya, usaha ini juga dapat Anda jalankan sendiri apabila Anda tidak dapat menemukan teman untuk diajak bekerja sama.

Menjual pulsa

Menjual pulsa adalah usaha sampingan dengan modal kecil yang cocok untuk mahasiswa. Usaha sampingan ini tergolong usaha sampingan yang mudah. Mudah karena hanya bermodal uang kurang lebih 300 ribu rupiah, Anda sudah dapat mendepositkan uang Anda untuk berjualan pulsa. Laba yang Anda dapatkan juga lumayan besar jika Anda mampu mengelolanya dengan baik.

usaha sampingan dengan modal kecil

Dropshiping

Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui usaha sampingan dropshiping. Usaha sampingan dengan modal kecil ini sangat mudah dilakukan hanya dengan menawarkan produk melakui katalog yang tersedia dengan menawarkannya melalui berbagai social media sehingga Anda tidak memerlukan modal besar untuk membeli barang-barang dagangan yang akan ditawarkan.

usaha sampingan dengan modal kecil

Online shop

Online shop adalah usaha sampingan dengan modal kecil yang dapat dimanfaatkan mahasiswa. Tapi, barang yang dijual tidaklah harus berupa barang baru. Anda dapat menual barang bekas atau second maupun barang daur ulang. Selain itu, Anda juga dapat menawarkan produk kreasi Anda sendiri dan yang pasti dengan modal yang kecil seperti aksesoris, stiker, dan lain sebagainya.

usaha sampingan dengan modal kecil

Penyedia snack

Anda dapat memanfaatkan berbagai acara besar untuk menawarkan snack.  Tentu saja, Anda tidak harus membuat snack itu sendiri. Anda hanya cukup melakukan survey di berbagai toko snack kemudian menyusunnya ke dalam paket-paket sesuai dengan kreasi Anda dilengkapi dengan daftar harga yang ditawarkan. Ajukan diri Anda kepada panitia penyelenggara bahwa Anda dapat menyediakan snack untuk acara tersebut. Ini adalah salah satu usaha sampingan dengan modal kecil bukan?

usaha sampingan dengan modal kecil

Usaha sampingan dengan modal kecil diatas dapat Anda lakukan di sela-sela jadwal kuliah Anda. Semoga informasi ini dapat memotivasi Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan sehingga Anda menjadi mahasiswa yang mandiri dan kreatif. Seorang pengusaha sukses selalu mengawalinya dari bawah, siapa tahu melalui usaha sampingan ini akan mengantarkan Anda menjadi salah satu dari deretan pengusaha sukses.

This post has already been read 1700 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>