Alternatif Penghasilan: Usaha Rumahan

Usaha Rumahan

Bila anda terhitung memiliki waktu luang di rumah, cobalah hal-hal yang belum pernah anda selami, usaha rumahan misalnya. Usaha rumahan memberi peluang kepada kita untuk belajar mengelola sesuatu, dan yang tak kalah penting, sebagai sumber pemasukan alternatif bagi kita.

Jualan penganan selalu menjanjikan
Makan camilan adalah kebiasaan masyarakat Indonesia, yang memang kaya akan aneka camilan yang khas dari tiap daerah. Penganan yang sehat sebagai alternatif camilan (tanpa menggunakan penyedap dan pengawet) tentulah merupakan peluang yang amat bagus untuk memulai usaha rumahan anda.

Child care pasti dibutuhkan di kota besar
Para orangtua pekerja pasti harus meninggalkan anak-anaknya. Anda bisa meringankan beban para orangtua pekerja itu dengan mendirikan jasa child care di rumah anda. Keluwesan anda dalam menangani anak-anak adalah modal awal. Selebihnya, cukup sediakan mainan, camilan, dan buku supaya mereka tidak bosan. Fleksibilitas waktu pun jadi modal lebih, karena anda bisa saja menolak pekerjaan bila anda sedang tidak di rumah.

usaha rumahan
diambil dari: anneahira.com

Tularkan keahlian anda, mulailah dengan membuka kursus
Membuka kursus secara tidak langsung dapat membantu anak-anak yang membutuhkan bimbingan akademis yang lebih banyak dibanding yang ia dapatkan di sekolah. Kursus dilakukan di sore atau malam hari setelah aktivitas anda usai, dengan memakan waktu dua sampai tiga kali seminggu.

Mengambil perintah kerja secara online
Teknologi membuat hampir segalanya menjadi mudah. Berbagai pekerjaan bisa dilakukan secara online, mulai dari menulis di blog, situs, maupun portal online berbayar, atau sekadar membantu mengisi data yang dibutuhkan perusahaan survei. Pekerjaan-pekerjaan lain seperti ilustrator, animator, dan fotografer juga mendapatkan perintah kerja secara online.

Handycraft dan pekerjaan seni lainnya
Kerajinan tangan yang dibuat dari barang bekas selalu punya daya pikat. Ini juga termasuk pilihan usaha rumahan. Membuat kerajinan tangan dapat dipelajari dengan mudah dengan keberadaan internet. Manfaatkan segala sumber daya yang anda punya: kardus bekas, botol/gelas plastik bekas, sedotan, dan lain sebagainya.

Dalam menjalani usaha rumahan, sesungguhnya anda hanya memerlukan ketekunan dalam menggelutinya. Selamat mencoba.

This post has already been read 1137 times!

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>