Apa Saja Tips Berbisnis Modal Kecil?

Capek karena pertengahan bulan gaji sudah menipis? Kalau iya, pernah kepikiran untuk memulai berbisnis dengan modal kecil? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan demi kelancaran usaha yang sedang dirintis. Berikut tipsnya.

bisnis modal kecil, modal kecil

Prioritas demi modal

Meski modalnya kecil, tetap harus memprioitaskan mana kebutuhan utama dan mana yang tidak agar jelas kemana larinya modal tersebut.

Hobi jadi bisnis

Bisnis bermodal besar atau kecil akan terasa menyenangkan kalau berawal dari hobi. Kalau sudah hobi, maka mengerjakannya pasti bersemangat dan semakin gigih.

Jadikan pinjaman tambahan modal sebagai langkah terakhir

Kenapa? Karena masih banyak cara lain untuk mendapatkan modal tambahan. Misalnya melalui strategi memberikan harga promo kepada pelanggan setia untuk pembelian yang ke sekian kali. Meski modalnya kecil tapi kalau strategi dagangnya sukses, maka gak butuh modal tambahan.

Turun tangan langsung

Dalam berbisnis modal kecil, lakukanlah pengawasan harian sampai dengan review margin harian atau bulanan. Ketika bisnis modal kecil sudah mulai berkembang, silakan pekerjakan satu orang karyawan lagi.

Udah siap berbisnis modal kecil?

Sumber dari dunia perekonomian.

This post has already been read 1751 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>