Aplikasi DBS Smart Money Bisa Meningkatkan Literasi Keuangan di Indonesia

Saya tertarik untuk sedikit membahas literasi keuangan di Indonesia. Menurut survey Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sepanjang tahun 2013 tercatat, sektor perbankan masih mendominasi tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia. “Secara industri, perbankan masih mendominasi tingkat literasi masyarakat tersebut,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad saat peresmian layanan konsumen terintegrasi di Jakarta, Kamis (6/2).

Sayangnya, literasi keuangan masih dibilang rendah karena baru sekitar 21,84 persen masyarakat yang benar-benar paham mengenai Lembaga Jasa Keuangan (LJK), sambungnya. (hukumonline)

Literasi Keuangan di Indonesia

Banyak cara yang digunakan pihak perbankan untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia. Bank DBS Indonesiajuga ikut mencoba meningkatkan literasi keuangan dengan cara yang berbeda. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun PT Bank DBS Indonsia yang ke-25, Bank DBS Indonesia meluncurkan aplikasi permainan yang bertema pendidikan finansial bernama “DBS Smart Money”.

Aplikasi DBS Smart Moneyini sengaja disediakan untuk smartphone. Maklum saja, pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia sangat signifikan. Kamu bisa segera download aplikasi DBS Smart Money yang sudah tersedia untuk iOS dan Android.

Literasi Keuangan di Indonesia

Inovasi yang menarik untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia. Melalui aplikasi ini kita diajarkan bagaimana mengelola keuangan pribadi dengan menggunakan instrumen-instrumen keuangan seperti produk perbankan, tabungan, saham, dan investasi dalam bentuk lainnya. Orang yang kurang tahujenis-jenis instrumen keuangan sekalipun bisa belajar banyak melalui game DBS Smart Money :)

This post has already been read 6249 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>