Aplikasi Komputer Ekonomi dan Bisnis

Aplikasi Komputer

Aplikasi komputer. Dengan berbagai kemajuan dan inovasi perangkat lunak yang disediakan oleh berbagai macam teknologi, tentu hal ini membuat hidup kita menjadi lebih mudah dan efisien.Termasuk di dalamnya ekonomi dan bisnis.Salah satu kemajuan teknologi yang sering digunakan sehari-hari dalam kehidupan serta aktivitas kita adalah sebuah aplikasi komputer atau biasa disebut dengan software.Aplikasi komputer merupakan sebuah program aplikasi komputer yang ditulis dalam suatu bahasa pemrogaman yang dipergunakan untuk menyelesaikan hal tertentu, misalnya seperti perekonomian dan bisnis.Untuk bidang perekenomian dan bisnis, tentu kita membutuhkan sebuah software untuk menyelesaikan tugas, seperti laporan keuangan, pencatatan barang atau penanganan utang piutang dan lain sebagainya.

Aplikasi Ekonomi dan Bisnis

Aplikasi Komputer

Contoh program aplikasi komputer ini bisa membantu kita dalam mengerjakan tugas-tugas yang menjadi kewajiban sehari-hari, khususnya mengerjakan tugas perhitungan dalam perekonomian dan bisnis.Kegunaan aplikasi komputer dalam perekonomian dan bisnis adalah untuk menyediakan berbagai data dan informasi dengan cepat, tepat dan juga akurat.Berbagai data dan informasi ini merupakan tulang punggung yang menyangga tubuh suatu perusahaan. Apabila informasi atau data yang diperlukan terhambat atau berhenti seketika, maka yang akan terjadi adalah sistem perusahaan akan menjadi corrupt.

Istilah untuk proses ini yang memang terjadi karena kurangnya informasi dan data yang dibutuhkan disebut dengan entropy. Ditambah lagi dengan keadaan pasar yang kompetitif dan selalu berkembang setiap waktu serta struktur perusahaan yang kompleks, membuat kita sebagai pelaku dalam perekonomian dan bisnis membutuhkan segala informasi dan data yang dapat diandalkan untuk bisa diolah tepat pada waktunya.Selain itu, tentu juga harus mendapatkan hasil yang tepat. Di sinilah peran aplikasi komputer bekerja.

Yaitu Management Information System (MIS) yang merupakan suatu sistem informasi yang digunakan bersama komputer, dirancang untuk mendukung operasi, serta menyediakan informasi kepada tim manajemen sebagai tujuan pengambilan keputusan di dalam perusahaan tersebut. Salah satu sub sistem dari MIS ini adalah Accounting Information System (AIS), yang merupakan suatu sistem akuntansi yang menyediakan informasi dan data baik untuk pihak manajemen atau internal dan pihak luar yang mempergunakan komputer sebagai alat bantu untuk mengolah setiap data akuntansinya.

This post has already been read 2052 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>