Berapakah Jumlah Tabungan Yang Ideal?

Enaknya nabung berapa banyak ya perbulan? Enaknya punya rekening bank satu atau dua ya? Sebenarnya tidak perlu bingung. Jumlah tabungan ideal tidak hanya ditentukan oleh besar atau kecilnya gaji atau income kamu. Sebaiknya kamu punya minimal dua rekening. Kalau kamu hanya punya satu rekening, dijamin boros! Kamu gak bisa ngatur keuangan, yang ada ngambil uang melulu dan bisa-bisa gak ada lagi sisa uang di ATM. Bahaya kan!

Rekening utama dipakai untuk menerima gaji atau income bagi kamu yang berwirausaha. Rekening bank yang pertama juga digunakan untuk membayar berbagai tagihan bulanan. Jika hal pertama ini sudah bisa kamu praktekkan, makin besar kemungkinan jumlah tabunganmu dapat dikatakan ideal.

 jumlah tabungan ideal

Oke, langkah sederhana berikutnya adalah membuka rekening kedua di bank yang berbeda. Gak harus dari bank besar atau ternama, yang penting memudahkanmu untuk menabung. Cari bank yang potongan perbulannya kecil. Agar jumlah tabunganmu tidak hanya ideal tapi juga semakin besar, jangan mengambil uang dari rekening kedua. Kalau perlu ATM nya digunting!

Jadi kalau kamu bertanya pada dirimu sendiri, berapakah jumlah tabungan yang ideal? Mau ideal atau bahkan bertambah, yuk praktekkin dulu punya rekening bank terpisah supaya gak boros. Dijamin, jumlah tabunganmu gak hanya ideal tapi makin bertambah. You’ll never know until you try.

This post has already been read 1919 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>