Bisnis Jual Rumah Sebagai Pekerjaan Freelance Anak Kuliah

Sekarang bisnis properti memang sedang berkembang pesat. Banyak orang-orang yang bekerja akan tetapi masih menggeluti bisnis lain seperti di bidang properti. Tidak hanya orang yang sudah bekerja saja akan tetapi untuk Anda yang masih kuliah tidak ada salahnya juga mencoba pada dunia bisnis properti salah satunya bisnis jual rumah. Untung yang didapat juga cukup menjanjikan dan yang paling penting butuh ketelatenan untuk menggeluti dunia usaha ini.

Bisnis jual rumah bisa dilakukan oleh semua kalangan dan yang paling penting ketika kita akan menggeluti dunia bisnis properti ini adalah kita benar-benar paham tentang hukum jual beli rumah sehingga ke depannya kita tidak akan tertipu dengan orang lain.

Kita harus paham benar dengan jual beli rumah karena tidak sedikit orang yang sengaja memalsukan sertifikat tanahnya kemudian dijual rumah itu padahal sertifikat tanahnya palsu. Hal tersebut juga akan merugikan Anda. Nah, untuk Anda yang para mahasiswa yang ingin menggeluti bisnis ini maka ada hal hal yang harus diperhatikan untuk Anda yang masih pemula.

bisnis properti, bisnis jual rumah

Yang pertama jika Anda ingin bergelut dalam bisnis jual rumah adalah harus jelas isi perjanjian antara penjual dan pembeli sehingga sama-sama menguntungkan. Kita harus menjelaskan kepada konsumen secara lengkap dari uraian tanah dan bangunan secara jelas, sertakan sertifikat dan pemegang hak dari rumah tersebut.

Selain itu Anda sebagai agen properti akan menjelaskan tentang  harga tanah per meternya. Selain adanya beberapa peraturan tentang jual beli rumah di atas maka ada juga peraturan lain yang harus Anda tahu sebagai penjual dan juga membeli yaitu adanya pajak penjual dan pajak pembeli. Besarnya pajak penjual yaitu sebesar 5 persen dari NPOP yang dbayarkan oleh penjual.

bisnis properti, bisnis jual rumah

Nah jika Anda sudah memahami beberapa peraturan yang ada pada bisnis jual rumah maka Anda sangat mudah untuk menggeluti dunia usaha jual beli rumah ini. Untuk para mahasiswa, usaha ini bisa dijadikan sebagai kerja sambilan atau freelance selain mendatangkan penghasilan juga bisa belajar dan mengerti tentang dunia bisnis. Apakah Anda para mahasiswa tertarik untuk belajar mandiri dengan mencoba usaha ini?

This post has already been read 1172 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>