Bisnis Online untuk Mahasiswa: Wirausaha Mandiri

Sebagai mahasiswa denga tugasnya yang tidak pernah diprediksi, tentu jaminan waktu luang yang banyak pun tidak pasti. Bagi sebagaian mahasiswa, menjadi anak kost pun merupakan bagian hidupnya. Menjadi anak kost sedikit banyak menuntut mahasiswa ini harus bisa bergaya hidup mewah dan beberapa di antaranya juga harus bekerja sampingan supaya kebutuhan hidupnya bisa tercukupi apabila kiriman telat datang.  Karena jaminan waktu luang yang tidak pasti dan tuntutan harus mencari penghasilan inilah maka bisnis online untuk mahasiswa dirasa yang paling tepat untuk mereka jalankan. Bisnis online untuk mahasiswa paling tepat karena selain waktunya yang tidak mengikat dan tidak berpengaruh pada tugas mahasiswanya, bisnis ini pun tidak menuntut modal yang besar.

Wirausaha Mandiri

Bisnis online untuk mahasiswa ini merupakan sarana lain dalam memotivasi mahasiswa untuk hidup mandiri serta menumbuhkan jiwa wirausaha yang bisa berguna nantinya saat setelah lulus. Mengusahakan toko online maupun menjadi reseller dari barang orang lain bisa menjadi salah satu jenis bisnis online untuk mahasiswa ini.

Bisnis Online untuk Mahasiswa

Menjadi reseller sebetulnya lebih praktis karena kita bisa membeli barang dagangan kita dengan harga berbeda dari penjualnya dan kita jual dengan harga yang untungnya besar kepada pembeli kita. Atau beberapa dari mereka hanya memerlukan kita berpromosi dan menerima pembayaran dengan harga kita saja, kita hanya perlu membayar pada mereka seharga yang mereka pasarkan dan masalah pengiriman serta tanggung jawab sepenuhnya ditanggung oleh mereka. Ini lebih praktis karena mahasiswa tidak perlu ribet dengan masalah kirim barang serta komplain pelanggan. Kita hanya pesanan lalu meneruskan pesanan tersebut ke penjual pertamanya, pemesan akan mengirim uang pada kita seharga yang kita tawarkan, lalu kita ambil untungnya setelah sebelumnya memberikan bayaran dengan harga yang diminta oleh penjual pertama.

Bisnis online untuk mahasiswa selain dengan toko online, juga banyak seputar dunia blog. Dengan membuat blog gratis, pundi-pundi rupiah bisa dihasilkan. Bisnis online untuk mahasiswa dengan blog ini bisa berupa bisnis blog monetizing dan menerbitkan iklan atau ADS Publishing.

This post has already been read 829 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>