Bisnis Reseller Produk, Usaha Sampingan yang Menjanjikan

Banyak alasan orang mengerjakan pekerjaan sampingan selain melakukan pekerjaan utama. Keadaan ekonomi yang sulit terkadang membuat orang tidak mempunyai banyak pilihan selain bekerja sampingan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Namun, ada pula yang mengerjakannya karena iseng dan coba-coba. Kira-kira apa usaha sampingan yang menjanjikan yang bisa dikerjakan mudah tanpa menuntut banyak modal? Bisnis reseller produk adalah salah satu jawabannya.

Bisnis reseller atau distributor produk merupakan salah satu usaha sampingan yang menjanjikan yang sedang popular saat ini. Apa itu distributor atau reseller? Distributor atau reseller merupakan seseorang yang menjual kembali produk atau barang tertentu dari grosir atau supplier kepada konsumen (end user).

usaha sampingan yang menjanjikan, bisnis reseller produk, usaha sampingan

Seorang distributor akan mencari serta membeli barang atau produk dari grosir atau supplier, yang dapat memberikan jatah produk, untuk dijual kembali oleh distributor dengan harga yang lebih tinggi. Ada banyak produk yang bisa dikembangkan sebenarnya. Misalnya kosmetik, alat elektronik, pakaian, dsb serta dapat diperjualbelikan secara online.

Kenapa bisnis reseller produk menjadi usaha sampingan yang menjanjikan? Karena bisnis ini menawarkan banyak keuntungan. Modal awal yang sangat minim membuat orang tertarik di bisnis ini. Reseller produk hanya menjual kembali produk supplier kepada konsumen. Banyak keuntungan lain yang bisa didapat sebagai reseller produk. Selain modalnya yang ringan, bisnis ini dapat dijalankan secara online tanpa terikat waktu. Jadi Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja.

usaha sampingan yang menjanjikan, bisnis reseller produk, usaha sampingan

Jika Anda tertarik dan membutuhkan usaha sampingan yang menjanjikan, maka bisnis resellser produk sangat layak untuk dicoba. Banyak macam produk yang sudah dikembangkan online dan menawarkan bisnis kerjasama distributor produk. Misalnya saja baju-baju korea, baju muslim atau gamis, batik, kosmetik, baju anak impor, baju anak branded, dll. Yang paling penting dalam bisnis ini adalah kemampuan dalam melihat kondisi pasar serta tahu produk apa yang dicari konsumen.

Selain itu promosi juga dapat dilakukan lewat media sosial seperti facebook, twitter, blog, dsb. Jangan khawatir bila rugi, karena umumnya supplier ada kebijakan barang dapat ditukar bila tidak terjual. Jadi tidak ada salahnya untuk dicoba! Sangat menjanjikan bukan?

This post has already been read 1454 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>