Cara Merekrut Staff A la Donald Trump

Sosok pengusaha sukses didunia yang berasal dari Amerika, semakin terkenal saja dengan reality shownya, the apprentice. Ya, siapa lagi kalau bukan Donald Trump. Ada cara tersendiri darinya untuk merekrut staff. Hal itu dikatakan dibuku Think Big and Kick Ass, Donald Trump justru merekrut seseorang yang sudah dikenalnya untuk dijadikan staffnya. Apa ya alasannya?

donald trump

Ternyata Donald Trump adalah orang yang subjektif, dalam arti positif ya. Baginya, kenal bukan sebatas tahu namanya siapa, alamat rumahnya dimana. Seorang Donald Trump ternyata lebih mengandalkan kinerja seseorang. Makanya ia lebih memilih mempromosikan karyawan yang sudah ada. Wah sangat logis yah. Patut ditiru nih. Kalau sudah tahu kualitas seseorang yang akan dipromosikan, keuntungan bagi perusahaan akan terjamin.

Hal unik lainnya dari sosok Donald Trump adalah menolak merekrut pekerja lewat media cetak seperti koran. Kenapa? Ternyata Donald Trump memiliki pengalaman buruk tentang hal ini. Ketika orang yang dipanggilnya untuk interview datang, kelihatannya baik, eh gak tahunya cara kerjanya payah. Mengecewakan.

Hal filosofis dari pengusaha sukses sekelas Donald Trump yaitu kesadarannya akan tutup usia yang justru membuatnya semakin bergairah menjalani hidup dan terus melangkah maju. Two thumbs up, sir! J

Masih seputar pebisnis sukses didunia, ada juga rahasia sukses Amacio Ortega dan Zara.

Sumber informasi ekonomi

This post has already been read 1366 times!

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>