Ciri Khas Kental Dari Seorang Entrepreneur Yang Suka Travelling Dalam Mewujudkan Kesuksesannya

mahasiswaekonomi1

Bagi setiap orang, kesuksesan adalah hal yang pasti diinginkan dalam hidupnya, karena dengan tercapainya kesuksesan maka sepertinya apa yang dijalani akan terasa lebih mudah. Namun pengertian sukses juga pastinya berbeda-beda bagi masing-masing orang.

Seperti kita ketahui bersaa, meraih sebuah kesuksesan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Kegigihan, kerja keras dan pantang menyerah adalah hal mutlak yang memang harus dimiliki Seorang Entrepreneur untuk meraih kesuksesannya.

Dibawah ini ada beberapa ciri khas yang secara garis besar dimiliki oleh Seorang Entrepreneur yang mempunyai hobi travelling dalam mewujudkan sukses entrepreneurnya :

Berani Keluar Dari Zona Aman

Keluar dari zona aman biasanya adalah keluar dari sesuatu yang biasa dijalani oleh seseorang yang artinya orang tersebut menemui hal baru dalam hidupnya, bisa lebih baik maupun lebih buruk. Dan bagi para traveler, hal tersebut pasti sudah biasa mereka alami dengan beradaptasi di lingkungan baru,mempelajari lingkungan tersebut dan membuat strategi untuk terbiasa dengan sesuatu yang tidak pasti serta usaha untuk menyesuaikannya.

Mau Menerima Perubahan

Traveler biasanya selalu bertemu dengan hal-hal baru dalam perjalanannya, dengan begini akan membuat pola pikir yang dapat menginspirasi kreativitas dan inovasi-inovasi baru dalam pengembangan usahanya.

Dapat Dengan Baik Menjaga Emosi

Banyak hal yang ditemui oleh seorang traveler dalam melakukan perjalanannya dan bisa menimbulkan stress seperti padatnya jadwal penerbangan, pelayanan hotel yang tidak memuaskan, dan bahkan interogasi dari petugas bandara. Setiap kejadian tersebut membuat traveler akan lebih tenang dalam menghadapi situasi-situasi genting baik dalam dunia usaha.

Percaya Kepada Orang Lain

Para traveler sering bertemu dengan orang asing dan di tempat yang tidak mereka kenal, maka mereka akan mngandalkan kepercayaanya untuk meminta pertolongan sekalipun dari orang yang tidak dikenal, misalnya untuk hal sederhaa adalah menanyakan arah jalan. Saat dalam perusahaannyapun ia akan dapat percaya kepada orang-orang di dalam perusahaannya untuk membantu pengembangan usahanya.

Mengatasi Rasa Takut

Dalam dunia usaha, jika ingin berkembang maka kita tidak boleh takut untuk mengambil langkah. Para traveler sudah terbiasa dengan situasi tersebut, di petulangannya jika tidak berani mengambil keputusan, maka mereka tidak akan dapat apa yang ereka tuju.

Bisa Bernegosiasi

Seorang Entrepreneur yang sering travelling akan mudah untuk bernegosiasi karena mereka terbiasa melakukannya untuk menghindari penipuan.

Percaya Diri

Traveler lebih percaya diri dibanding orang lain biasanya, karena seorang traveler terbiasa mengandalkan dirinya sendiri dalam perjalanannya. Hal ini baik saat diterapkan di dunia usaha, bukan karena hanya mengandalkan dirinya sendiri, melainkan karena mereka pasti akan lebih kuat dan pantang meyerah.

Mengerti Dan Menerima Perbedaan

Di setiap titik tujuannya bepergian, para traveler pasti sudah sering bertemu dengan adat dan budaya yang berbeda-beda,di saat seperti itulah traveler memahami berbagai perbedaan dan mau untuk mengerti perbedaan yang beraneka ragam dengan masing-masing alasannya.

Tahu Arti Penting Dari Mendengarkan

Traveler lebih banyak mendengarkan ketika sedang berada dalam perjalanannya atau berada di tempat asing yang awam ia kenal. Ketika di dunia usaha, hal ini akan sangat berguna saat ia harus mendapatkan masukan untuk pengembangan usahanya sekaipun dari bawahannya.

Pintar Mengelola Keuangan

Dalam melakukan travellingnya, seorang traveler tahu dan biasanya sudah memiiki rencana keuangan yang sudah disiapkan sebelum ia berangkat. Dan dalam penggunaannyapun mereka akan lebih selektif dan kritis, jadi saat di dunia usaha, hal tersebut juga sangat berpengaruh dalam kesuksesannya.

mahasiswaekonomi

This post has already been read 777 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>