Hal Penting Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memulai Usaha

mahasiswaekonomi

Apakah anda adalah seorang yang memiliki jiwa entrepreneur? Atau hanya sekedar bosan dengan rutinitas pekerjaan yang anda jalani sehari-harinya sebagai seorang karyawan? Nah, sebelum Anda mengambil keputusan untuk keluar dari zona aman yang selama ini ada di keseharian Anda untuk Memulai Usaha, ada baiknya Anda pikirkan lebih matang lagi.

Memang akan terlihat sangat menyenangkan dan menggiurkan ketika anda membayangkan keuntungan yang diperoleh dari calon usaha yang rencananya akan Anda mulai. Tapi perlu Anda ingat, karena semua pilihan pasti ada resikonya. Anda juga harus berani menghadapi resiko terburuk dari pilihan Memulai Usaha, jika nantinya usaha Anda tersebut gagal.

Berbagi pengalaman saja, Robert Ashton adalah seorang wirausahawan sukses sekaligus aktivis, dan juga penulis yang dalam tulisannya menuliskan template pertanyaan untuk meyakinkan seseorang terlebih dahulu sebelum membuat nyata niatnya untuk Memulai Usaha.

mahasiswaekonomi2

  1. Apakah Anda hanya sekedar ingin lari dari pekerjaan Anda?
  2. Apakah Anda mencemaskan keuangan Anda?
  3. Apakah keluarga Anda mendukung Anda?
  4. Apa yang sebenarnya Anda lakukan?
  5. Apakah ada tuntutan tertentu terhadap apa yang mau Anda lakukan?
  6. Bisakah Anda Memulai Usaha di tempat Anda berada?
  7. Apakah Anda semata-mata berambisi untuk kaya?
  8. Apakah Anda sungguh-sungguh memiliki pilihan?

Semua pertanyaan tersebut hendaknya dijawab dengan dari hati Anda, dan sebaiknya Anda jujur pada diri Anda. Karena ketika Anda salah melangkah, hal yang bisa Anda lakukan hanyalah menyessali dan memperbaikinya.

This post has already been read 768 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>