Ide Bisnis Mahasiswa: Manfaatkan yang Belum Ada

Menemukan ide bisnis mahasiswa bisa dibilang susah-susah gampang. Pasalnya status mahasiswa yang disandang membuat waktu luang yang mereka miliki sangatlah terbatas. Belum lagi masalah modal yang harus ditekan seminim mungkin karena mereka masih meminta kepada orang tua. Tapi tidak ada yang mustahil kok di dunia ini. Tanpa modal besar, waktu yang sempit tidak akan membuat peluang seorang mahasiswa menjadi pengusaha muda sukses pupus.

Banyak jalan menuju Roma, begitu juga menjadi seorang pengusaha di saat status mahasiswa masih disandang. Asal dengan niat yang kuat serta memiliki jiwa pantang menyerah, kesuksesan di usia muda bukan lagi hanya ada di dalam mimpi saja. Kesuksesan itu akan ada di depan mata, tinggal berjalan beberapa langkah saja kita sudah bisa meraihnya.

Ide Bisnis Mahasiswa – Memanfaatkan apa yang Belum Ada

Mencari ide bisnis mahasiswa yang tidak memerlukan modal besar dan waktu yang tidak begitu banyak sebenarnya tidaklah sulit. Cukup menguatkan insting dan lihatlah keadaan di sekitar kampus di mana kita tinggal. Waktu yang begitu sempit serta rasa lelah yang melanda ketika pulang ke kost, sering kali membuat mahasiswa malas untuk mencuci pakaian. Ide membuka jasa laundry bisa dijadikan peluang untuk usaha bukan? Seperti cerita Agung Setyo Nugroho alumni dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta jurusan Hukum. Dia sukses membuka usaha laundry dengan modal awal 5 juta. Sekarang dia sudah mampu membuka 30 outlet yang berkembang hanya dalam waktu satu tahun. Perkembangan yang begitu pesat itu ternyata didasari oleh ide cemerlang Agung dengan menawarkan franchise di bisnis laundry ini. Ide cemerlang bukan?

Ide Bisnis Mahasiswa: Manfaatkan yang Belum Ada

Ide bisnis mahasiwa yang kedua adalah bisnis online. Sebagai mahasiswa pastinya bukan masalah besar untuk membuat sebuah artikel. Membuat website dengan tema tertentu bisa dijadikan ide bisnis juga. Memang memerlukan waktu yang sedikit lama karena kita harus membangun website dengan baik. Konten atau tulisan harus diperbanyak dan harus berkualitas. Dari website itu kita berpeluang menjadi publisher Google Adsense, penulis review sebuah brand ataupun dengan memberikan slot iklan di blog. Ide bisnis mahasiswa satu ini selain menghasilkan keuntungan juga bisa dijadikan wahana untuk berbagi ilmu pengetahuan bukan?

This post has already been read 987 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>