Imlek Membawa Berkah Bagi Pedagang Pernak-Pernik

Pada tanggal 31 Januari 2014 nanti adalah hari Tahun Baru Imlek 2565. Sepertinya, Tahun Baru Imlek kali ini juga membawa berkah begi pedagang pernak-pernik.

Walaupun Tahun Baru Imlek masih beberapa hari lagi, pedagang pernak-pernik sudah kebanjiran rejeki. Sebab para warga Tionghoa yang merayakan pastinya akan berburu berbagai pernak-pernik khas Imlek. Contoh saja seperti yang dialami oleh para pedagang di kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat.

Salah satu pedagang di kawasan tersebut mengaku telah berjualan sejak 20 hari sebelum Imlek. Untuk pendapatan, pedagang tersebut mengaku memiliki omzet Rp 2-3 juta per hari. Sedangkan untuk modal, pedagang itu menyiapkan dana sebesar Rp 20 juta.

imlek 2014
Barang-barang yang dijual pun memiliki harga yang beragam. Mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu. Cukup terjangkau, sebab para konsumen biasanya membeli dengan cara memborong. Oleh sebab itu pedagang menjualnya dengan harga yang terjangkau.

Bahkan, para pedagang pun berkata bahwa biasanya dagangan mereka akan habis sebelum hari Imlek tiba.

Sepertinya cara para pedagang pernak-pernik tadi layak dicontoh. Namun, mengingat modal mereka sangat besar, mungkin Anda dapat mengakalinya dengan membuat pernak-pernik handmade. Jika Anda dapat membuat pernak-pernik handmade, maka Anda dapat memulai usaha tanpa modal.

This post has already been read 936 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>