Ingin Cari Uang Saat Kuliah Di Luar Negeri? Ini Caranya

garage sale saat kuliah di luar negeri

Kuliah di luar negeri kedengarannya menarik, karena sudah pasti jauh dari keluarga dan jadi belajar mandiri, terutama dalam hal mengelola finansial pribadi dengan cerdas.

Kalau kamu berkeinginan mencari uang saat sedang kuliah di luar negeri, ada banyak peluang yang bisa kamu manfaatkan.

Nih beberapa peluang yang dapat membantumu mencari uang saat kuliah di luar negeri. Manfaatkan ini dengan cerdas agar selain dapat membantu orangtua dalam soal uang saku.

Kamu pun bisa membantu orangtua membayar uang kuliah sendiri dan bebas finansial selagi masih muda. Enak bukan jika masih muda sudah bisa bebas finansial?

Buat Garage Sale

Punya merchandise, souvenir, pernak pernik, pakaian atau sepatu yang masih bagus, dan layak pakai? Buat saja garage sale saat jam kuliah sedang tidak padat atau sedang masa libur kuliah. Cari tempat yang free buat menggelar garage sale. Kamu juga bisa melakukan garage sale ini di lingkungan asrama. Ajak teman komunitas atau teman asrama yang memiliki barang yang juga hendak dijual, kan lumayan jadi tambah banyak.

Freelance artikel untuk website atau blog orang lain

Jika memiliki kemampuan menulis, kenapa kamu tidak mencoba memanfaatkan hal ini. Teman saya waktu kuliah di luar negeri juga memanfaatkan kemampuan menulisnya dengan menjadi penulis freelance untuk artikel baik itu di website ataupun menerima tawaran menulis artikel di blog. Paling penting bukan bakat menulis tetapi kemauan atau niat untuk menulis.

Tukang cuci mobil

Jika kamu tidak malu, kamu bisa mencoba cara ini. Tentunya banyak mahasiswa yang pergi ke kampus dengan naik mobil. Tawarkan jasa mencuci mobil pada mereka. Walau hasilnya tidak sebesar jika kamu jadi karyawan, tapi tetap lumayan untuk menambah uang saku. Jika pelanggan atau teman kamu puas dengan hasilnya, dijamin tip yang diberikan pun memuaskan.

cuci mobil-cari uang saat kuliah di luar negeri

Jadi Asdos

Untuk kamu yang pintar, kamu bisa memanfaatkannya dengan menjadi asisten dosen. Mulai deh SKSD dengan dosen, banyak tanya mengenai jam kuliah, dan cocokkan dengan waktu kuliah kamu. Jika kamu sendiri sudah cukup sibuk, jangan mencoba cara ini. Biasanya mahasiswa yang sedang memasuki masa akhir studi mencoba menjadi asisten dosen sambil mengisi waktu luangnya.

Dengarkan musik

Di luar negeri mendengarkan musik tuh dibayar loh. Promosquad.com, contoh situs yang banyak membutuhkan bantuan para mahasiswa mendengarkan musik mereka dan meminta feedback atau masukan tentang kelebihan juga kekurangan musik tersebut. Jika prosesnya sudah selesai, kamu akan memperoleh uang. Asyik bukan? Sudah gratis dibayar pula.

Pengantar pizza

Ini yang laris jadi pilihan para mahasiswa di luar negeri. Walau gajinya tak seberapa, tapi biasanya yang diincar adalah tipnya, karena lumayan besar juga tipnya. Menurut beberapa teman yang pernah kuliah di luar negeri, mereka cari uang dengan kerja di restaurant, salah satunya yah dengan menjadi pengantar pizza.

Itulah beberapa peluang yang dapat saya berikan untuk kamu yang ingin mencari uang saat kuliah di luar negeri. Perlu diingat, jangan sampai kamu keasyikan mencari uang tapi lupa dengan tugas utama kamu sebagai mahasiswa yah.

Dan selalu ingat belajar mandiri mengelola finansial pribadi kamu. Kamu pun bisa belajar mengelola finansial kamu lewat simulator game DBS Smart Money. Download yuk di Android atau iOS. Game bertema edukasi finansial yang fun tapi mendidik. Bukan hanya mengajarkan cara mengelola finansial tapi juga bagaimana caranya meraih kebebasan finansial dan menikmati kebebasan hidup.

This post has already been read 1460 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>