Ini Alasannya Kenapa Dolar Terus Menguat

#SaveRupiah

Dolar Terus Menguat karena faktor internal dan juga faktor eksternal, yang berdampak pada nilai mata uang  kita yaitu rupiah yang kian melemah, begitu dikatakan oleh Farial Anwar yang merupakan salah satu pengamat pasar uang di Indonesia.

Keadaan Dolar Terus Menguat ini juga dikarenakan Amerika akan menaikkan suku bunganya karena keadaan ekonomi Amerika yang berangsur membaik. Pada akhirnya pasokan dolar Amerika itupun berkurang di pasar. Dan keadaan tersebut berimbas penguatan nilai dolar terhadap seluruuh mata uang dunia termasuk rupiah.

Kemudian faktor internal kenapa Dolar Terus Menguat juga karena neraca perdagangan dalam negeri mengalami defisit yang tentunya berakibat juga pada tekanan nilai tukar rupiah. Permintaan dolar AS lebih besar dibanding ketersediaannya, hal ini disebabkan karena impor di negara kita jauh lebih tinggi dibandingkan ekspor.

Hal-hal diatas tersebut yang sebenarnya menjadi pelemahan utama dari nilai rupiah ini. Maka dari itu, jika kita ingin turut andil dalam perbaikan perekonomian bangsa kita, sebenarnya tidak perlu pusing ikut memikirkan solusi rumitnya dan hanya bisa menyalahkan pemerintah, cukup hentikan konsumsi barang impor dan Anda share kepada yang lainnya agar melakukan hal yang sama. #SaveRupiah.

#SaveRupiah

This post has already been read 1174 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>