Jokowi Jadi Presiden, Ekonomi Membaik Selama 5 Tahun Ke Depan

Untuk Anda ketahui bahwa Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, telah memutuskan untuk mengikuti pemilu capres 2014-2019. Sesaat setelah kabar tersebut tersiar, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) langsung naik tajam.

Baru ikut capres saja IHSG langsung melejit. Bahkan nilai tukar rupiah semakin bergairah.  Bagaimana jika Jokowi menjabat sebagai Presiden RI?

Salah seorang Ekonom PT Bank Negara Indonesia, Ryan Kiryanto, mengatakan bahwa jika Jokowi menang dan menjadi Presiden RI, maka ekonomi Indonesia akan menguat untuk 5 tahun ke depan. “Kalau pasar dan dunia usaha merespon positif pencapresan Joowi, maka ekonomi diperkirakan akan membaik. Rupiah dan IHSG juga akan menguat. Itu semua karena gairah baru lantaran ada ekspetasi yang lebih baik,” ucap Ryan.

jokowi presiden ekonomi membaik
Ketika Jokowi mendeklarasikan untuk mengikuti capres, IHSG ditutup naik 3,23 persen, melonjak 152,48 poin ke level 4.878. Bahkan, rupiah menguat di level Rp 11.421 per dolar AS.

Setuju kah Anda dengan pendapat Ryan Kiryanto, bahwa ekonomi Indonesia akan membaik selama 5 tahun ke depan jika Jokowi jadi Presiden? Silakan berkomentar.

Sementara itu, lihat juga dampak pesawat hilang terhadap saham Malaysia Airlines.

sumber: merdeka.com

This post has already been read 1049 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>