Mengungkap Rahasia Sukses Pengusaha Muda Elang Gumilang

Untuk menjadi sukses tidak harus menunggu masa tua. Saat ini banyak pengusaha berusia muda yang sukses menjalankan usahanya. Yang menjadi keunggulan mereka dibandingkan dengan pengusaha senior adalah jiwa muda yang masih mempunyai banyak semangat, kreativitas, motivasi dan intelejensi yang tinggi. Salah satu pengusaha muda Indonesia yang sukses adalah Elang Gumilang. Perjalanan hidup dan usaha dalam merintis bisnisnya layak untuk Anda jadikan contoh jika ingin merintis usaha dengan sukses. Elang merupakan CEO PT Dwikarsa Semestaguna, sebuah perusahaan properti yang cukup berkualitas.

Pengusaha belia ini ternyata masih mengenyam bangku kuliah. Namun itu tidak menjadi halangan bagi pemuda berusia 23 tahun ini dengan memimpin perusahaan dengan omset bernilai miliaran rupiah. Jika pemuda seusianya masih bergulat dengan tugas kuliah, dia sudah harus berpikir bagaimana memanfaatkan peluang bisnis propertinya dan mempekerjakan orang lain.

pengusaha muda, elang gumilang

Pengusaha muda ini ternyata mempunyai bakat bisnis sejak kecil. Di masa kecilnya, Elang telah berjualan donat, minyak goreng, dan lampu bohlam. Sebelum memutuskan untuk mendirikan perusahaan properti sendiri, Elang bekerja pada perusahaan properti dengan menjadi marketingnya.

Menurut pengusaha muda asal Bogor ini, semua yang didapatkannya adalah hasil dari kerja kerasnya. Orang tua Elang selalu menanamkan bahwa tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa kerja keras. Inilah yang mendorong Elang untuk mendirikan perusahaan properti sendiri.

pengusaha muda, elang gumilang

Pada awalnya dia memberanikan untuk ikut tender pada pembangunan sebuah sekolah dasar di Jakarta Barat dan akhirnya dia memenangkannya dengan nilai Rp. 162 juta. Setelah itu, Elang mantap untuk menjalani bisnis propertinya sendiri. Dia lebih fokus pada usaha properti untuk kalangan menengah ke bawah dengan memasarkan rumah sederhana.

Modal awal pengusaha muda ini berasal dari dana patungan. Hasil dari penjualan rumah sedikit demi sedikit dia putar kembali sebagai modal pembebasan tanah untuk membangun dan memasarkan rumah berikutnya. Kendala dalam berbisnis tentu ada dan yang dihadapi Elang adalah kekurangan modal. Dia mensiasatinya dengan mencari penyandang dana dengan sistem bagi hasil.

This post has already been read 1419 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>