Natal Tiba, Bisnis Kue Kering Melonjak

48. Natal Tiba, Bisnis Kue Kering Melonjak2

Natal akan segera tiba, buat kamu yang masih bingung ingin memulai usaha tapi tidak tahu mau usaha apa. Kamu bisa manfaat kan momen natal ini dengan sebaik-baiknya. Yap, kamu bisa coba dengan berbisnis kue kering. Kamu bisa tawarkan ke saudara, teman, atau tetangga.

Karena natal berdekatan dengan tahun baru dan hari liburan anak sekolah jadi tentunya menjadi ajang untuk saling berkumpul. Dan kue kering bisa dijadikan cemilan. Banyak pengusaha kue kering yang mengaku mendapatkan pesanan lebih banyak dan keuntungan berkali-kali lipat di momen seperti ini.

kue kering, ide bisnis, wirausaha, kue natal, peluang bisnis

Salah satunya Aisya Baidah yang memiliki brand Cupreme Cookies asal Bandung. Wanita berkerudung ini mengungkapkan sudah mendapat pesanan 700 toples dan ia menargetkan untuk tahun ini mendapatkan pesanan hingga 1.000 toples. Ia mengatakan pesanan tahun ini meningkat 10 kali lipat jika dibandingkan tahun lalu. Pasalnya tahun sebelumnya ia hanya mendapatkan pesanan dari ritel, sedangkan tahun ini ia sudah punya beberapa agen yang tersebar di beberapa daerah dan kebanyakan pesanan di dapat dari agen.

Aisyah menjual kue kering yang berkarakter. Untuk momen natal yang paling banyak dipesan berbentuk Santa Claus dan pohon natal. Ia menjual dengan harga Rp 50.000 per toples. Harga tersebut naik Rp 5.000 imabas dari naiknya harga bbm dan beberapa bahan baku lainnya. Omzet yang didapat bisa mencapai Rp 50juta, keuntungan ini meningkat 60% dari hari biasa.

Bagaimana? Kamu bisa coba untuk membuka usaha ini. Meskipun diawal permintaan belum banyak, tapi jika memang rasa kue kamu enak, bisa dipastikan tahun depan kamu kebanjiran pesanan.

kue kering, ide bisnis, wirausaha, kue natal, peluang bisnis

This post has already been read 996 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>