Peluang Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa

Anda adalah seorang mahasiswa? Binggung untuk mencari pekerjaan yang dapat disambi sebagai mahasiswa? Atau tidak mendapatkan pekerjaan yang pantas agar dapat membagi waktu antara kuliah dan kerja? Sebagai seorang mahasiwa yang mempunyai kreatifitas tinggi, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang meskipun diselingi dengan jadwal kuliah. Pada artikel ini akan diberikan contoh-contoh peluang bisnis sampingan untuk mahasiswa yang dapat Anda manfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan.

Anda tidak perlu modal besar untuk membuka usaha, ada beberapa peluang bisnis sampingan untuk mahasiswa yaitu peluang usaha pertama adalah membuka jasa printer, Anda sebagai mahasiswa tentunya memiliki minimal satu personal computer dan printer. Anda dapat membuka usaha jasa print di kos-kosan, dengan cara menawarkan kepada teman-teman kampus untuk menggunakan jasa print Anda.

peluang bisnis sampingan

Peluang usaha kedua adalah membuka jasa pengetikan naskah skripsi, sebagai seorang mahasiswa yang update teknologi Anda dapat menggunakan kemampuan Anda untuk membuka usaha tersebut. Karena saat ini masih banyak orang-orang yang gaptek atau gagap teknologi misalnya tidak terlalu mengenal perangkat lunak terbaru. Jadi ini merupakan peluang usaha sampingan untuk Anda dalam mendapatkan uang tambahan.

Selain yang telah disebutkan diatas, masih ada peluang bisnis sampingan untuk mahasiswa seperti menjadi tentor pengajar les privat untuk anak-anak sekolah misal anak SD, SMP maupun SMA. Usaha ini sangat baik untuk dilakukan selain mudah kita juga dapat sambil belajar. Anda dapat menawarkan les privat tersebut dengan cara membuat brosur dan menawarkannya kepada anak-anak.

peluang bisnis sampingan

Dan peluang usaha yang paling mudah untuk dilakukan adalah bisnis pulsa, bisnis ini sangat mudah dan tidak memerlukan tenaga keras untuk bekerja. Anda bisa mejalankan bisnis tersebut dengan cara menawarkan atau mempromosikan pulsa tersebut kepada teman-teman kampus, teman kos dan yang orang lain yang Anda kenal.

Dari uraian diatas mengenai usaha-usaha yang dapat dilakukan sebagai seorang mahasiswa, dapat disimpulkan bahwa seorang mahasiswa juga dapat menghasilkan uang meskipun diselingi dengan jadwal kuliah tanpa menganggu kuliah Anda. Demikianlah jenis-jenis peluang usaha sampingan untuk mahasiswa, semoga yang telah diuraikan diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah membaca artikel peluang bisnis sampingan untuk mahasiswa.

This post has already been read 922 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>