Sadari 4 Tanda Perusahaan Bangkrut

Masalahnya, banyak yang tidak menyadari kalau seorang pebisnis sedang mengalami ke 4 tanda perusahannya akan bangkrut. Setidaknya dengan kamu menyadari, kamu sudah terlebih dahulu menyelamatkan diri.

tanda perusahaan bangkrut

Tanda yang paling awal adalah kamu gak punya rencana jangka panjang. Setidaknya, kamu harus punya rencan untuk satu bulan ke depan. Jadi, kamu akan terbiasa memiliki untuk bulan ini, bulan depan dan seterusnya. Rencana perbulan bisa dengan pelan-pelan menjauhkan perusahaan dari kebangkrutan.

Gak jelas uang habisnya ke mana. Itu tanda kedua yang harus disadari kalau kamu gak mau perusahaanmu bangkrut. Makanya, harus ada rincian pengeluaran besar dan kecil. Supaya gak bangkrut. Belanja yang gak perlu adalah tanda yang sangat nyata kalau perusahaanmu sedang menuju kebangkrutan. Ntah karena alasannya ingin tampil mewah di depan klien atau pelanggan tapi gak sepadan dengan pemasukan.

Tanda ke tiga adalah berhutang. Gak melulu berhutang uang ke bank atau teman, kalau pakai kartu kredit tanpa batas juga berhutang. Apalagi kalau buat kebutuhan pribadi, bukan untuk keperluan perusahaan. Cepat atau lambat, hal ini membuat perusahaan akan bangkrut. Tanda terakhir adalah merasa dirinya kaya raya. Terdengar aneh atau menggelikan? Maksudnya, dengan kamu berpikir kalau kamu sudah kaya, jadinya gak kepikiran untuk menabung dan berinvestasi ke bisnis lainnya. Kalau gini caranya ya perusahaan akan bangkrut.

Dari pada ketakutan jadi bangkrut, lebih baik selamatkan diri dan cari tahu apa saja tips berbisnis modal kecil.

Sumber bagi yang mau jago berwirausaha.

This post has already been read 1764 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>