Scott Moloney, Meninggalkan Pekerjaan Demi Berwirausaha Es Krim

Berani keluar dari zona nyaman? Itulah yang dilakukan oleh Scott Moloney. Setelah 18 tahun berprofesi sebagai bankir, akhirnya ia mengalami kebosanan. Bisa dibilang, ‘untung’ dia bosan, makanya dia bisa sampai sesukses ini menjadi wirausahawan es krim.

 scott moloney

Inspirasi bisa datang dari mana saja, setuju gak? Contohnya yang dialami Scott Moloney sendiri ketika ia dan keluarganya datang ke toko langganan dan toko itu selalu sibuk tapi setiap orang yang berada di sana selalu kelihatan bahagia. Ide sudah ada, langkah selanjutnya adalah pengapikasiannya. Kalau sudah niat, ada saja jalannya. Pada November 2009 lalu, ia datang ke pameran makanan dan minuman, disitulah ia belajar membuat es krim. Semakin mantaplah niatnya untuk berwirausaha es krim.

wirausaha es krim

Ide dan cara memproduksinya sudah ada, sekarang tinggal modalnya. Ia memulai wirausaha es krimnya dengan mengajukan kredit pinjaman yang kemudian pada Maret tahun 2010 ia membeli mesin pengolah es krim dengan kapasitas enam liter. “Tread Dreams!” itulah nama toko es krimnya yang menawarkan rasa beda dari es krim yang pernah ada yaitu rasa lobster dan rasa daging! Unik ya!

wirausaha es krim

Pendapatannya mencapai $340 ribu per tahun di tahun 2012. Wow! Sangat menggiurkan ya. Alasan mulia lainnya adalah ketika ia memberikan es krim pada pembelinya yang kebanyakan anak-anak, mereka selalu tersenyum dan hal itu gak pernah membuatnya bosan.

Terinspirasi untuk keluar dari zona nyaman seperti Scott Moloney?

scott moloney, wirausaha es krim

Sebelum memulai, sebaiknya tahu dulu apa saja tips berbisnis modal kecil?

Sumber seputar wirausaha.

This post has already been read 1248 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>