Tips Cari Kerja untuk Anda yang Berminat di Bidang Ekonomi

Persaingan di dunia kerja semakin ketat. Banyaknya sarjana yang menganggur menjadi bukti bahwa tingginya pendidikan belum menjadi jaminan seseorang bisa mendapatkan pekerjaan. Sulitnya mendapatkan pekerjaan bagi para pengangguran mungkin disebabkan kurangnya pemahaman akan strategi mencari pekerjaan. Oleh karenanya, Anda harus mengetahui tips cari kerja terutama bagi Anda yang baru menamatkan pendidikan terakhir. Kualitas pekerjaan di semua bidang sama, namun kebanyakan orang lebih memilih bekerja di bidang ekonomi. Bekerja di bidang ekonomi dipandang lebih menjanjikan daripada di bidang pekerjaan yang lain.

Pendapat yang mungkin benar karena ekonomi berkaitan dengan uang. Tujuan Anda bekerja juga mayoritas karena uang. Namun sebenarnya bekerja di bidang ekonomi tidak sesederhana itu. Tips cari kerja di bidang ekonomi akan membantu Anda agar tepat dalam menentukan pilihan. Pekerjaan di bidang ekonomi terbagi menjadi beberapa spesialisasi seperti yang terkait langsung dengan ilmu ekonomi misalnya akuntan, auditor, manajemen, dan marketing, serta pekerjaan yang tidak terkait langsung dengan ilmunya seperti peneliti, pengajar atau dosen dan penulis.

tips cari kerja

Cara tepat untuk mencari pekerjaan di bidang ekonomi yang jelas adalah Anda harus mendalami ilmu ekonomi dengan mengambil jurusan perkuliahan ilmu ekonomi apapun spesialisasinya. Dengan latar belakang ilmu ekonomi, Anda akan lebih mudah diterima di perusahaan yang membutuhkan formasi dalam bidang ekonominya. Perusahaan atau pegawai negeri masih banyak yang membuka lowongan dengan kualifikasi sarjana ekonomi. Tips cari kerja bagi Anda yang tidak berlatar belakang ekonomi dapat Anda lakukan dengan membuat resume dan memperdalam tentang ilmu ekonomi agar dapat bersaing dengan para sarjana ekonomi.

Beberapa pekerjaan di bidang ekonomi juga mengakomodasi seorang penulis, peneliti atau pengajar. Bagi Anda yang tidak berlatar belakang ekonomi, Anda dapat belajar ekonomi secara otodidak dan tentunya belajar menulis. Belajarlah melalui buku, majalah atau internet karena beberapa perusahaan membutuhkan orang dengan kualifikasi yang meyakinkan bukan sekedar gelar sarjananya. Tips cari kerja ini sangat berguna bagi Anda yang ingin bekerja di bidang ekonomi.

This post has already been read 811 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>