Tips Menabung untuk Liburan ke Luar Negeri

 

Liburan boleh ke mana saja, masih seputar Indonesia atau ke luar negeri sesuai dengan keinginan dan budget. Mungkin saja kamu berminat mengunjungi 1 dari 7 lokasi bungee jumping ekstrim didunia tapi masih belum ada gambaran tentang tips menabung untuk liburan.

Gimana caranya biar tabungan cepat cukup untuk liburan ke luar negeri?

tips menabung untuk liburan, liburan ke luar negeri

  • Buat rekening tabungan terpisah khusus untuk menabung. Pilih bank nasional yang memberikan layanan tarik tunai di luar negeri. Kalau sudah melakukan tahap awal yang mudah seperti ini, kamu akan semakin termotivasi menabung untuk secepatnya liburan ke luar negeri.
  • Tips selanjutnya dalam menabung untuk liburan adalah dengan menabung mata uang asing. Simple kan! Pilih mata uang dollar karena fleksibel dibeberapa negara. Cara berpikirnya sederhana saja. Misalnya uang senilai Rp 100 ribu setara dengan 10 USD yang ternyata sama dengan harga tiket bus dari Ho Chi Minh, Vietnam ke Pnompenh, Kamboja. Nah, berarti dengan uang segitu, liburanmu ke luar negeri bisa langsung ke dua negara lho. Vietnam dan Kamboja.
  • Ketika kamu sedang liburan ke luar negeri, jangan pakai kartu kredit. Siapa yang mau pulang dalam keadaan tagihan kartu kredit menumpuk? Nobody wants it. Liburannya cuma 1 minggu, hutangnya baru lunas selama berbulan-bulan. Kacau!
  • Tips menabung tidak melulu berupa uang. Bisa dilakukan dengan menyicil berbagai persiapan dan kebutuhan untuk liburan, misalnya pertama-tama beli tiket perjalanan, kemudian bulan depan booking hotel dan bulan selanjutnya beli perlengkapan yang dibutuhkan selama perjalanan.

Sumber penulis yang hobi jalan-jalan.

This post has already been read 1272 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>