Tips Sukses Berbisnis Versi Bob Sadino

Siapa yang tidak kenal seorang Bob Sadino? Pengusaha satu ini terlalu sukses untuk tidak dikenal penduduk Indonesia. Mulai dari supir sampai profesi tukang batu pun, ia alami dengan penuh depresi dan tekanan. Kini, kesuksesannya terlihat dengan kemegahan bangunan Kemchick dikawasan elit Kemang. Ia juga identik dengan pengusaha sukses yang justru kemana-mana memakai celana pendek dan kemeja. Boleh aja celana pendek dan kemeja biasa, well, you can tell from the brand.

bob sadino, tips berbisnis sukses

Tips sukses berbisnis berdasarkan pengalaman Bob Sadino adalah dengan memilih bisnis yang ketika itu belum banyak dijadikan lahan bisnis oleh pengusaha lainnya. Dari berbagai pekerjaan ia coba namun belum ada yang sesuai dengan dirinya. Sampai pada suatu hari, ada seorang temannya menyarankan untuk berbisnis telur ayam negeri ditengah-tengah telur ayam kampung yang mendominasi pasar Indonesia.

Ketika mengalami kegagalan lagi dan lagi, berkali-kali jatuh namun pada akhirnya tahu betapa nikmatnya ketika berada diposisi berhasil. Begitulah definisi sukses bagi Bob Sadino. Lagi, inovasi berbisnis kembali ia lakukan yaitu menjadi pedagang sayur hidroponik pertama di Indonesia.

Uniknya, Bob Sadino menambahkan tips sukses dalam berbisnis yaitu justru dengan berterima kasih pada kegagalan, misalnya mengalami kerugian, ditipu, dicibir orang, dikomplain pelanggan karena itu semua adalah vitamin menuju kesuksesan.

Ada juga tips sukses dari pemilik Zara!

This post has already been read 1288 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>