Tips Sukses Melakukan Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa

Tidak perlu merasa malu jika sebagai mahasiswa kita memiliki bisnis sampingan selain belajar seperti orang yang lainnya. Malah sebaliknya, orang seperti ini perlu bangga karena telah belajar untuk bisa hidup mandiri.

3 Jenis Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa Seputar Online Shop

1. Reseller snack (cemilan kering)

Banyak pilihan snack atau cemilan kering yang bisa kita jual lagi dengan membuat online shop. Seperti makaroni kering, lidi-lidian atau keripik, ini merupakan makanan yang banyak peminatnya.

2. Kerudung dan aksesoris hijab

Sebelum menjual baju untuk hijabers, mungkin kamu bisa coba bisnis sampingan menjadi reseller kerudung beraneka model dan penyedia aksesoris hijab.

3. Bisnis sampingan jual pulsa

Mulailah menjadi member penjual pulsa. Setelah mendapat keuntungan, coba menjual aksesoris handphone. Ketahui model yang sedang tren supaya dagangan kamu laku.

Tips Memulai Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa

1. Cari pemasok atau agen produk yang memiliki kualitas bagus dengan harga terendah.

2. Jalin hubungan bisnis yang baik dengan orang-orang yang menjadi rekanan atau distributor.

3. Buat akun social media seperti facebook, instagram dan twitter untuk mempromosikan barang yang kamu jual.

4. Memahami bisnis sampingan yang sedang kamu jalani dengan baik. Tidak memakai keuntungan untuk keperluan pribadi sebelum usaha kamu balik modal. Rasakan kebebasan finansial di usia muda dengan menekuni bisnis yang kamu suka.

5. Belajar investasi dan treding melalui DBS Smart Money. Cara cepat belajar keuangan dan mengenal berbagai instrumen keuangan dengan cara memainkan game simulator yang canggih. Download DBS Smart Money agar kamu bisa merasakan kebebasan hidup dan belajar berbisnis secara cepat.

6. Jangan takut jika kamu hanya memiliki modal kecil yang penting kamu mengetahui peluang bisnis sampingan dengan modal kecil yang pas untuk mahasiswa.

Baca Juga:

Tips Mencari Mitra Usaha yang Baik

Definisi Ekonomi Kreatif dan Industri Kreatif

Ketahui 5 Tanda Kamu Punya Bakat Bisnis

This post has already been read 1095 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>