Trik Jitu Memilih Nama Domain (Bagian 1)

Sebelum melakukan bisnis online, memang ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Salah satunya adalah memilih nama domain yang tepat. Kamu masih bingung dan sebenarnya ada lho trik jitu untuk urusan yang satu itu. Apa saja triknya?

memilih nama domain

Mudah diingat. Sangat disarankan kamu memilih nama domain yang mudah diingat. Hal ini memudahkan pengguna internet untuk mengingat nama domain dan bisa jadi situs favorit karena mudah untuk diketik ketika ingin mengunjungi online shop kamu. Trik jitu lainnya yaitu memilih nama domain yang singkat. Semakin singkat, semakin baik dan mudah diingat. Itu saja rumus sederhananya. Disarankan jumlah huruf yang digunakan minimal di bawah 10 huruf dan maksimal 20 huruf. Tolak ukurnya begini, domain untuk satu kata sangat bagus, dua kata cukup bagus, tiga kata termasuk rata-rata dan lebih dari itu, tidak disarankan.

Memilih nama domain sebaiknya jangan menggunakan penghubung (-). Justru menyulitkan user karena mereka terbiasa menulis Music-World. Bagi user, kata yang diingat adalah “music” dan “world”. Besar kemungkinannya mereka akan mengetik musicworld.com. Selain tanda penghubung, memilih nama domain juga jangan memakai angka. Misalnya Movies8.com. User akan tertukar antara movieseight.com dengan movies8.com.

Sumber smartbisnis

This post has already been read 1050 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>