Yuk, Belajar Mengatur Keuangan

Siapa yang tidak suka dengan uang apalagi jika Anda memiliki uang berlimpah sampai-sampai Anda kerepotan dalam mengaturnya. Walau sebanyak apapun uang yang Anda miliki, sebisa mungkin Anda harus mampu mengaturnya dengan baik karena Anda tidak akan pernah tahu kapan uang Anda akan habis.

Mengatur keuangan tidak boleh hanya asal-asalan. Diperlukan keahlian dan seni serta kreatifitas tersendiri untuk melakukannya dengan tepat. Misalnya saja dengan investasi. Banyak orang mengira jika mendiamkan saja uang Anda di rumah akan lebih aman jika dibanding menginvestasikannya untuk hal-hal yang jelas menguntungkan.

Berikut ini ada tips mudah bagi Anda yang tertarik untuk berdagang saham. Misalnya saja Anda memiliki modal $100, maka disarankan agar Anda membuka acc micro saja agar pengaturannya lebih teratur dan modal awal bisa terlihat seperti $10.000. Katakan saja kita hanya meresikokan 2% dari modal awal per tradingnya sehingga diperoleh $200. Dan setelah itu Anda bisa menentukan batas SL. Disini saya contohkan 30 pips sehingga didapat rumus berikut:

Lot = (modal x resiko) / SL / 10

Dari perhitungan tersebut dapat disimpulkan jika Anda harus membuka 0.66 lot untuk meresikokan 2% modal awal. Nah, bagaimana? Tertarik untuk belajar mengatur keuangan Anda lebih jauh lagi?

Sumber

 

This post has already been read 1025 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>