Ajakan Pakai NonTunai Untuk Cintai Rupiah

GNNT

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada tanggal 19-21 November kemarin yang bertajuk “Cinta Nontunai, Cinta Rupiah” dan bertempat di FX Sudirman-Jakarta. Bank Indonesia bermaksud untuk mengenalkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat luas mengenai pentingnya mencintai rupiah dengan melakukan transaksi melalui nontunai. Kegiatan ini juga melibatkan perbankan, kegiatan penukaran valuta asing dan perusahaan pengembangan inovasi jasa sistem pembayaran.

Tujuan dari kegiatan itu sendiri yaitu mendorong masyarakat untuk menggunakan sistem pembayaran nontunai seperti uang elektronik yang belakangan ini sudah diterbitkan oleh 9 bank dan 11 penerbit nonbank. Uang elektronik mempunyai banyak keunggulan yaitu dari segi efisien, keamanan dan kemudahan bertransaksi.

Menurut data yang diperoleh oleh Bank Indonesia, sudah ada sekitar 450 juta volume transaksi dan dengan nilai sekitar 4,3 triliun rupiah dari 43 juta instrument uang elektronik yang telah beredar. Hal ini menunjukan jika masyarakat Indonesia sudah mulai menggunakan uang elektronik untuk keperluan sehari-hari, contohnya seperti pembayaran biaya parkir atau tiket tol. Dengan adanya kegiatan GNNT (Gerakan Nasional NonTunai) diharapkan jika masyarakat Indonesia ke depannya semakin akrab dengan penggunaan uang elektronik dan semakin mencintai rupiah.

This post has already been read 635 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>