Kapan Uang Bekerja untuk Anda?

64. Kapan Uang Bekerja untuk Anda2

Robert T. Kiyosaki menggambarkan empat kuadran secara gamblang, ketika seseorang mendapatkan uang. Kuadran tersebut menjadikan timbal balik antara orang dengan uang.

Susunan pertama diduduki bagi mereka yang harus bekerja demi mendapatkan uang. Yakni mereka para pekerja yang mendapatkan upah setiap bulannya. Kuadran kedua ditempati self-employed atau para pekerja lepas, seperti arsitek, lawyer, dan sebagainya. Mereka merupakan freelance yang bekerja secara mandiri.

Kuadran ketiga tempatnya para business owner yakni, mereka yang memperkerjakan orang lain dan memberikan gaji setiap bulannya. Dan kuadran yang terakhir adalah para investor. Seseorang yang sudah menduduki posisi ini akan memiliki kebebasan finansial dan uang akan datang sendiri pada mereka.

Pada kuadran terakhir ini lah, mereka akan memiliki materi berlimpah dan waktu sesuai apa yang diinginkan.

Hampir semua orang menginginkan berada dikuadran empat. Namun, melakukan perpindahan kuadran bukanlah perkara mudah. Banyak orang yang sudah terlalu lama menjadi karyawan, berjuang meniti karir, dan merasa sudah nyaman dengan gaji rutin yang diterimanya. Saat diposisi ini lah mereka berada di zona nyaman dan umumnya tidak akan berani mengambil tantangan baru seperti wirausaha.

Demikian juga sebagian orang, ada yang ingin bermetaformosa menjadi wirausaha. Karena ketika sudah berada di titik puncak karir, mereka akan merasa hilang tantangan dalam hidupnya dan pekerjaan hanya dianggap sebagai beban dan rutinitas. Dititik ini lah mereka ingin memiliki kebebasan untuk melakukan apa yang mereka sukai.

Lantas, ada dimanakah posisi Anda? Adakah keinginan untuk bermetaformosa atau tetap di zona nyaman?

64. Kapan Uang Bekerja untuk Anda

This post has already been read 509 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>