Aplikasi Android Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Mahasiswa, sudah pasti punya smartphone dong? Observasi saya mengatakan bahwa mahasiswa lebih cenderung menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android. Benar begitu? Nah, jika kebetulan Anda menggunakan Android, maka aplikasi Android di bawah ini bisa menjadi pilihan.

Selain tugas yang menumpuk, mahasiswa juga dituntut untuk menjadi pribadi yang multitalenta. Maksudya, mahasiswa pun harus mengembangkan ide-idenya. Entah dalam hal bisnis, ataupun hal lainnya.

Jika ternyata Anda termasuk mahasiswa yang memiliki tanggung jawab dalam hal pelajaran dan juga bisnis, serta menggunakan smartphone dengan OS Android, maka simak deretan aplikasi Andorid yang akan memudahkan Anda dalam hal apapun.

1. Evernote

Ingin memaksimalkan kinerja smartphone Android Anda di dalam kelas? Maka gunakan aplikasi Evernote. Evernote adalah aplikasi terbaik dalam hal mencatat. Tidak hanya mencatat, namun juga merekam suara, mengambil gambar, yang kemudian dapat disatukan. Sehingga menjadi satu kejadian yang utuh.

aplikasi android untuk mahasiswa
2. Merriam Webster Dictionary

Ada suatu saat dimana Anda membutuhkan kamus untuk memudahkan karya ilmiah yang akan Anda buat. Tak perlu buka kamus, cukup gunakan aplikasi Merriam Webster Dictionary. Maka segala terjemahan akan beres.

3. WikiDroid for Wikipedia

Tentunya dalam mengerjakan tugas Anda membutuhkan riset yang baik. Jika kebetulan Anda tidak punya waktu untuk pergi ke perpustakaan, carilah di Wikipedia. Dengan aplikasi WikiDroid for Wikipedia, Anda tak perlu susah payah membuka laman wikipedia. Cukup masukkan kata kunci, kemudian aplikasi ini akan mencari dengan cepat.

4. Wolfram Alpha

Aplikasi ini adalah salah satu web service yang digunakan oleh para profesional. Dengan menggunakan rumus algoritma, aplikasi ini dapat menjawab berbagai pertanyaan di bidang matematika, fisika, kimia, statitiska, astronomi, dll. Aplikasi ini hampir mirip dengan teknologi Siri pada iOS.

5. Math Formulary

Anda tidak pandai dalam mengingat rumus matematika? Maka gunakanlah aplikasi Math Formulary. Aplikasi ini memiliki berbagai rumus matematika, seperti aritmatika, aljabar, geometri, trigonometri, dan lain-lain.

6. GTasks

Aplikasi yang satu ini mengajarkan mahasiswa caranya disiplin. Jika Anda mahasiswa yang kurang disiplin, coba unduh aplikasi GTasks.

7. Dropbox

Aplikasi sangat mmebantu dalam hal penyimpanan data. Bersifat cloud storage, dimana Anda dapat mengakses file dari mana saja.

8. GPA Calculator

Tidak pandai berhitung? Gunakan kalkulator ini.

9. Good Morning

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang tak mampu untuk bangun pagi. Bertindak sebagai alarm. Namun berbeda dengan alarm bawaan smartphone Anda.

10. Aldiko eReader

Tentunya mahasiswa harus banyak membaca. Dikarenakan Ebook telah menjadi sarana bacaan modern, maka Anda harus mengunduh aplikasi ini.

Itulah sepuluh aplikasi Android yang cocok untuk mahasiswa. Ada yang mau menambahkan?

This post has already been read 1213 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>