Berbagai Kreasi Unik Dari Botol Teh Pucuk Harum

Botol plastik yang sudah tidak terpakai, seolah hanya menjadi limbah yang tidak memiliki nilai guna. Tapi Anda dapat menyulapnya menjadi sebuah barang unik, cantik, atau bahkan memiliki nilai jual.  Botol plastik seperti botol teh pucuk harum, dapat diubah menjadi berbagai kerajinan tangan sehingga dapat mengurangi limbah plastik yang terbuang.

Dengan begitu, Anda tidak hanya ikut serta dalam pelestarian lingkungan, tapi juga memanfaatkan limbah untuk memberikan penghasilan tambahan untuk anda. Simak beberapa kerajinan yang dapat Anda buat, dari botol plastik teh pucuk harum.

Macam–Macam Kreasi Unik Dari Botol Teh Pucuk Harum

Lampu hias

Anda tentu tidak dapat menyangka bahwa botol plastik teh pucuk harum dapat disulap menjadi sebuah lampu hias. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan botol teh pucuk harum, sendok plastik, lem tembak, cutter/gunting, dan set lampu.  Potong semua sendok plastik hingga menyisakan bagian yang cekung.  Susun melingkar menggunakan lem pada botol plastik yang sudah dilubangi bagian bawahnya untuk memasang set lampu.  Diujung rangkaian, buatlah rangkaian terakhir yang menyerupai gelang sebagai tempat memasukkan set lampu yang sudah terpasang dengan kabel.  Jadilah lampu hias yang cantik dan unik.

teh pucuk harum

Dompet koin serbaguna

Selain dapat dijadikan sebagai lampu hias, botol plastik teh pucuk harum juga dapat disulap menjadi sebuah dompet koin serbaguna. Caranya, siapkan 2 buah botol teh pucuk harum, cutter, gunting, zipper atau retsliting, dan lem. Langkah pertama, potong 2 buah botol dengan ukuran sama besar pada bagian bawahnya. Tempelkan zipper atau retsliting pada kedua potongan botol dan rekatkan menggunakan lem. Dan jadilah sebuah dompet koin yang lucu dan unik. Untuk sentuhan terakhir, Anda dapat memberikan warna atau gambar menggunakan cat, membuat berbagai karakter kartun, atau dengan memberikan hiasan dengan menempelkan manik – manik.

Kedua kreasi dari botol plastik teh pucuk harum diatas dapat Anda coba di rumah. Siapa tahu ini dapat menjadi peluang bisnis yang mampu memberikan keuntungan untuk anda. Dengan memanfaatkan limbah yang ada, maka tidak banyak modal yang harus Anda keluarkan untuk membuat kerajinan ini. Dengan kreativitas dan keuletan, Anda dapat menyulap barang tidak berharga menjadi barang yang memiliki nilai guna dan nilai jual yang tinggi. Selamat mencoba.

This post has already been read 4276 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>