Mengapa Karya Ilmiah Harus Bermanfaat?

Sebuah karya ilmiah yang bagus pastinya memiliki sebuah nilai manfaat yang ada dalam kajian tersebut.  Karya ilmiah adalah sebuah wacana ilmiah yang memang dibuat untuk menemukan sebuah kesimpulan baru dalam bidang keilmuan tertentu.

Manfaat dari sebuah karya ilmiah adalah untuk membuka sebuah tabir baru dimana memang masalah tersebut tidak banyak orang yang mengetahuinya. Untuk membuat sebuah karya ilmiah dibutuhkan sebuah dasar yang jelas, dan jika sebuah karya ilmiah adalah berdasarkan data yang ngawur maka karya ilmiah tersebut juga tidak memiliki manfaat yang berarti.

Karya ilmiah memang memiliki banyak bidang yang bisa di kaji. Pengkajian sebuah karya ilmiah harus berdasarkan nilai kepentingan dari data yang akan di teliti tersebut. jika Anda merasa data yang Anda cari dan kesimpulan akhir dari karya ilmiah tersebut tidak berguna maka Anda bisa mencari topik lain yang lebih baik.

Karya ilmiah modern sekarang ini memang banyak yang mengkaji bidang ekonomi. Bidang ekonomi memang menjadi salah satu favorit pilihan studi untuk tingkat perguruan tinggi. Hal itu dikarenakan kebutuhan akan sarjana ekonomi yang berkualitas sangat di butuhkan.

Mengapa Karya Ilmiah Harus Bermanfaat?

Dengan banyaknya mahasiswa ekonomi maka membuat banyak yang membutuhkan karya ilmiah yang membahas ekonomi. Kebutuhan tersebut biasanya adalah untuk bahan utama perkuliahan ekonomi. Karya ilmiah ekonomi yang membahas masalah perdagangan, perbankan maupun sistem ekonomi menjadi kebutuhan dasar untuk belajar ilmu ekonomi di perguruan tinggi. Universitas harusnya mendorong akademisi untuk lebih sering membuat karya ilmiah ekonomi yang berguna bagi bidang tersebut. sekarang ini memang dirasa kurang sekali kajian ilmiah yang membahas ilmu ekonomi.

Masalah-masalah diatas adalah hal yang harus segera dibenahi agar perkembangan ilmu ekonomi semakin maju. Ilmu ekonomi akan semakin maju jika banyak yang membuat karya ilmiah ekonomi yang bermanfaat bagi banyak orang. Karena kebutuhan akan pandangan baru akan ekonomi juga sangat dibutuhkan. Sekarang ini pastinya Anda yang belajar ilmu ekonomi merasa sulit untuk mendapat karya ilmiah terbaru maka dari itu segeralah membuat karya ilmiah yang bermanfaat bagi banyak orang.

This post has already been read 918 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>