Menjadi Marketer Handal di Era Digital

15. Menjadi Marketer Handal di Era Digital2

Di era digital ini banyak perusahaan yang mulai merambah online marketing. Karena semakin banyak orang yang menjelajah dunia maya setiap harinya. Bahkan kini dunia digital sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Banyak orang-orang yang kini tidak bisa lepas dari gadget mereka, sekalipun hanya untuk membuka sosial media, layaknya facebook, twitter, path dan sebagainya. Dan mereka lah target konsumen kita.

Lalu sebenarnya bagaimana sih supaya Anda bisa menjadi seorang marketer handal dari online marketing?

Anda harus ingat bahwa media pemasaran tradisional seperti print ad, billboard atau tvc merupakan pemasaran yang cenderung satu arah. Konsumen hanya dapat melihat iklan yang di pampang secara terus-menerus.

Sedangkan online marketing tidak. Salah satu kekuatan online marketing adalah interaksi. Ada komunikasi dua arah antara marketer dengan konsumen. Hal ini lah yang sering kali marketer lupakan. Sudah memiliki website dianggap sudah sebuah usaha dalam melakukan online marketing.

marketer handal, online marketing, sosial media, pemasaran, digital, pemasaran digital

Di era digital, sosial media sudah merajalalela dan konsumen memiliki leluasa untuk mengungkapkan perasaan dan pendapat mereka tentang suatu prodak. Dan ini adalah kunci kekutan Anda sebagai marketer. Bangun komunikasi yang efektif untuk mendapatkan serta mempertahankan konsumen.

Online dan offline marketing meruapakan suatu kesatuan untuk menjadi sebuah strategi yang efektif.

Analisis lah target konsumen Anda. Susun strategi yang handal, gunakan taktik dan sarana yang memadai dan implementasikan.

This post has already been read 1279 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>