Usaha Rumahan untuk Mahasiswa

Waktu dan Uang

Beberapa mahasiswa yang mempunyai waktu yang luang biasanya memanfaatkannya dengan membuka usaha rumahan. Mahasiswa juga akan dihadapkan pada permasalahan keuangan apalagi jika mereka termasuk anak kost. Untuk itu, setiap liburan pasti mahasiswa akan berusaha mencari kerja paruh waktu agar bisa mengisi waktu liburnya sekaligus menghasilkan uang. Namun, kerja paruh waktu ini biasanya tidak bisa diteruskan ketika  ketika waktu liburan habis. Waktu kuliah yang tidak menentu hari dan jam akan menjadi halangannya. Sehingga, mahasiswa perlu mencari cara lain untuk mendapatkan tambahan uang saku selain kerja paruh waktu.

usaha rumahan 2013

usaha rumahan 2013

Mencoba berbisnis dengan usaha rumahan selagi menyandang status sebagai seorang mahasiswa sangat bagus. Selain bisa menambah uang saku, dengan usaha rumahan ini pun bisa menjadikan pengalaman serta media belajar. Usaha rumahan selagi kuliah ini bisa kita jadikan sebagai modal berwirausaha ketika kita sudah lulus nanti.

Bisnis Online

Usaha rumahan yang sederhana adalah dengan bisnis belanja online di internet. Usaha rumahan yang satu ini selain tidak menyita waktu juga untungnya besar. Jenis barang yang kita jual pun bisa berbagai macam tergantung modal serta kreativitas yang kita miliki. Dengan modal murah kita bisa membeli sesuatu yang kita modifikasi menjadi barang bagus, misalnya kaos polos yang kita berikan sablon dengan berbagai macam gambar yang unik.

Aksesoris hasil hand made yang unik, biasanya ini akan menjadi barang yang banyak dicari terutama oleh kaum perempuan. Makanan ringan yang kita masaka sendiri dan hanya kita masak jika ada pesanan. Makanan ringan ini tentu saja harus tahan lama. Biasanya makanan akan menjadi sasaran para pembeli dari luar kota apalagi jika makanan yang kita buat merupakan makanan khas dari kota kita sendiri. Kosmetik juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk usaha rumahan ini. Produk kosmetik dari luar negeri jarang dijual ditoko-toko, jadi biasanya para konsumen akan memanfaatkan belanja online sebagai toko untuk membeli produk ini. Murahnya produk di negara asalanya biasanya akan menjadi untung tersendiri untuk bisnis kita.

Bisnis belanja online ini sangat cocok untuk mahasiswa, selain termasuk usaha rumahan tentunya bisa dilakukan tanpa mengganggu waktu kuliah.

This post has already been read 3449 times!

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>